Jowonews

Logo Jowonews Brown

Shin Tae-yong: Pemain Timnas U-19 Tunjukan Perkembangan bagus

JAKARTA, Jowonews- Tim nasional Indonesia U-19 terus digembleng pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Skuat Garuda Nusantara selain digenjot fisik juga diasah taktikal oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah sepekan lebih memimpin langsung latihan timnas U-19 sejak tiba pada Jumat (11/12) lalu.

Pada latihan hari ini, David Maulana dan kawan-kawan kembali diberikan materi internal game di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta. Sebanyak 32 pemain dibagi dalam dua tim yakni tim yang berjersey bewarna biru dan ungu.

“Pemain menunjukkan perkembangan yang bagus. Tentu ini hal yang bagus, apalagi kami akan berangkat menjalani TC di luar negeri. Pada beberapa kali internal game para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan yang cepat,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSSI, Ahad (20/12).

“Meski begitu kami ada kekurangan yang perlu kami benahi. Fokus kami selanjutnya bagaimana pemain semakin mengerti apa yang kami inginkan dalam permainan seperti transisi. Selain itu performa pemain di lapangan juga harus terus ditingkatkan,” tambahnya.

Sementara itu, gelandang timnas U-19, Mohammad Kanu Helmiawan mengatakan bahwa kondisinya semakin oke selama menjalani TC kali ini. Ia mengaku sebulan lebih menjalani TC, tim pelatih banyak memberikan berbagai menu latihan kepada dirinya dan rekan-rekan pemain timnas U-19.

“Kami sudah sebulan lebih menjalani TC di Jakarta, saya rasa tim semakin solid, percaya diri dan kompak. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin serta memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Kanu. 

Garuda Nusantara TC di Jakarta sejak Jumat (13/11) lalu. TC di Jakarta berlangsung di Stadion Madya, Lapangan D Panahan serta Hotel Fairmont. Timnas U-19 di Jakarta hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...