Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Siang Ini Yoyok Boyong Risma ke Batang

BATANG, Jowonews.com – Nama Tri Rismaharini atau akrab dikenal dengan Risma yang kini sebagai Walikota Surabaya kian moncer. Risma yang dinilai banyak kalangan sebagai kepala daerah yang berhasil belakangan juga ditarik-tarik oleh partainya, PDI Perjuangan untuk dibawa ke pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Banyak pihak menganggap saat ini hanya Risma yang bisa mengimbangi gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Berkat kesuksesannya memimpin Kota Surabaya itulah yang juga membuat daerah lain ingin meniru gaya dari Risma. Salah satunya, Kabupaten Batang Jawa Tengah. Secara terang-terangan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo bahkan mengaku sangat suka dengan cara Risma memimpin Surabaya.

Dan Yoyok hari ini, Selasa (15/3) mendatangkan Risma ke Batang. “Buat warga Batang dan kota-kota di sekitarnya yang ingin belajar dari Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, monggo merapat ke Pendopo Kabupaten Batang besok, Selasa (15/3) mulai jam 13.00 WIB,” demikian Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo menulis dalam akun facebooknya.

“Bu Risma jauh-jauh ke Batang khusus untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai manajemen pemerintahan dan pengelolaan kota, dalam rangka Festival Anggaran 2016. Semoga persahabatan Batang-Surabaya semakin erat dan memberi manfaat. Untuk Indonesia,” lanjutnya.

Saat ini Pemkab Batang memang sedang menggelar Festival Anggaran 2016. Acara ini juga merupakan terobosan dan mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Festival Anggarna yang juga merupakan upaya Bupati Batang dalam mencegah korupsi ini digelar sejak Minggu (13/3) kemarin dan akan ditutup Selasa (15/3). (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...