Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Dewi Aryani Melenggang ke Senayan Lagi

TEGAL, Jowonews.com – Dewi Aryani mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui gedung parlemen. Dewi dijadwalkan dilantik kembali sebagai wakil rakyat di Gedung Nusantara 2 DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7).

Pelantikan pengganti antarwaktu (PAW) anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap anggota DPR berinisial DWP asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX di Jakarta, Rabu (13/1).

Dalam pemilu anggota legislatif, 9 April 2014, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si. yang juga caleg nomor urut 2 di Dapil Jateng IX meraih 52.319 suara. Ia kalah dengan kader PDI Perjuangan lainnya, yakni Muhammad Prakosa (calon anggota DPR RI nomor urut 1) dengan jumlah 75.657 suara dan Damayanti Wisnu Putranti nomor urut 5 dengan jumlah 67.650 suara.

Pada Dapil Jateng IX (Kabupaten Brebes, Tegal, dan Kabupaten Tegal), total suara PDI Perjuangan, baik yang mencoblos partai maupun calon anggota legislatif, sebanyak 376.245 suara. Sebagian besar atau sebanyak 123.369 suara dari jumlah tersebut rakyat mencoblos PDI Perjuangan.

Dewi menyatakan siap berjuang kembali demi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara di Senayan.
“Alhamdulillah, saya mendapatkan dukungan moril sepenuhnya dari suami, anak, dan keluarga untuk berkiprah kembali di Senayan (DPR RI),” ujar istri Hutri Agus Mardiko, S.H., anggota DPRD Kabupaten Tegal, itu.

Ibu dari Darel Malik Rasyid mengatakan bahwa dirinya belum tahu apakah kembali menjadi anggota Komisi VII DPR RI atau komisi lainnya. “Saya siap ditempatkan di komisi mana saja,” terang anggota DPR RI periode 2009 s.d. 2014 yang pernah dinobatkan sebagai The Best Legislator itu. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...