Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sibagus Bantah Jadi Calon Boneka

sigitSemarang, Jowonews.com–  Isu calon boneka di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) rupanya menghantui calon yang memiliki elektabilitas dan popularitas rendah. Di Semarang, pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso (SiBagus) menegaskan bukan sebagai calon boneka di Pilwalkot Semarang.

“Kami berdua tidak main-main maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015,” kata bakal Calon Wakil Wali Kota Semarang Agus Sutyoso di Semarang, Rabu (5/8).

Keseriusan Agus menegaskan bukti keseriusan maju Pilkada Kota Semarang, antara lain keberaniannya mundur sebagai pegawai negeri sipil (PNS), padahal masa pensiunnya masih sekitar 10 tahun mendatang. 

Dengan pengajuan pensiun dini sebagai PNS, jabatan Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semarang yang selama ini disandang Agus pun harus dilepaskan. “Sebelum ‘ditembung’ (diminta, red.) Pak Sigit untuk mendampinginya sebagai calon wakil wali kota, bermimpi ikut pilkada pun tidak. Dengan modal doa dari ibu dan istri, saya maju,” katanya.

Pasangan SiBagus diusung oleh tiga partai politik, yakni Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Golkar pada Pilkada Kota Semarang dengan slogan “SiBagus Harapan Baru Semarang”.

Keseriusan maju pilkada pun diungkapkan Sigit, bakal calon wali kota yang menyatakan pemilihan sosok Agus Sutyoso yang seorang birokrat untuk mendampinginya menjadi bukti keseriusannya.

“Ini bukti kami serius membangun Kota Semarang. Jika saya pilih pasangan dari parpol perlu penyesuaian yang lama. ‘Lha’ terus kapan membangun Semarang?,” kata Ketua Prabowo Centre Semarang itu.

Sigit menegaskan persiapan untuk maju Pilkada Kota Semarang 2015 yang akan digelar beberapa bulan lagi sudah mencapai 80 persen, terutama kesiapan dari tim pemenangan yang sudah dibentuk.

“Makanya, kami bersilaturahmi ini, salah satunya untuk meminta doa dan dukungan dari warga NU. Kami berharap dukungan dari warga NU Semarang untuk maju pada Pilwakot Semarang 2015,” katanya.

BACA JUGA  Walikota : Keluarga Benteng Nilai Kesadaran Hukum

Dalam silaturahim itu, rombongan SiBagus, termasuk ketua tim pemenangan Joko Santoso ditemui oleh Rois Syuriah PCNU Kota Semarang K.H. Shodiq Hamzah dan para pengurus NU tingkat kota tersebut.

“Kami siap mendoakan Pak Sigit dan Pak Agus (SiBagus, red.). Kami mengharapkan perhatian terhadap warga NU dan masyarakat Kota Semarang menjadi program andalan SiBagus,” katanya.

Selain SiBagus, ada dua bakal calon lain yang mendaftar pilkada setempat, yakni Soemarmo H.S.-Zuber Safawi (PKB dan PKS), serta Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat). (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...