Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sibagus Blusukan di Pasar Tradisional Semarang

sigitSemarang, Jowonews.com – Tim kampanye pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso atau SiBagus “blusukan” di sejumlah pasar tradisional di Semarang untuk menyosialisasikan program lima tahun ke depan. Dipimpin Daning Arista Putri, istri calon wali kota Sigit Ibnugroho Sarasprono, ibu-ibu yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Pendukung SiBagus (KPPS) mendatangi Pasar Jatingaleh, Semarang, Kamis (3/9) kemarin.

Sigit dan Agus justru tidak tampak dalam “blusukan” pasar tradisional itu, melainkan hanya kaum perempuan yang menyusuri lorong demi lorong pasar untuk berdialog dengan pedagang, sekaligus berbelanja. Pasangan SiBagus diusung oleh koalisi tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2015.

Menurut Daning yang juga Penasihat KPPS, banyak permasalahan yang diungkapkan para pedagang, terutama mengenai permodalan yang selama ini kerap menjadi kendala dalam mengembangkan usahanya. “Salah satu keinginan pedagang adalah penambahan modal. Itu harapan mereka untuk bisa meningkatkan kesejahteraan. Kami coba menyerap apa saja aspirasi masyarakat dan akan mengkajinya,” katanya.

Berkaitan dengan kedatangan tim kampanye yang didominasi ibu-ibu, Daning mengatakan memang sengaja menerjunkan KPPS yang beranggotakan perempuan karena sasarannya memang ibu-ibu yang sedang berbelanja. Paras Daning yang memang cantik juga kerap dipuji oleh para pedagang, terutama kalangan ibu-ibu, dan Daning pun membalasnya dengan senyum mendengar berkali-kali pujian yang dilontarkan.

Setelah “blusukan” di Pasar Jatingaleh, rombongan KPPS melanjutkan kunjungannya ke Pasar Sampangan yang juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan program dan visi misi SiBagus dalam lima tahun mendatang. Di Pasar Sampangan, Daning beserta rombongan juga menyusuri lorong demi lorong pasar tradisional yang baru selesai dibangun itu dan menyempatkan pula berdialog dengan ibu-ibu yang berbelanja. (JN03)

BACA JUGA  Mantan Aspidsus Kejati Jateng Didakwa Terima Suap Rp3 Miliar

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...