Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sibagus Targetkan Suara Mayoritas dari Perempuan

sibagusSemarang, Jowonews.com – Calon walikota-wakil walikota Semarang, Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso atau SiBagus menargetkan perolehan suara besar dari kalangan perempuan pada pemilihan kepala daerah di Kota Semarang.

Menurut Daning Arista Putri, istri calon wali kota Sigit Ibnugroho Sarasprono saat “blusukan” di Pasar Karangayu Semarang, Jumat, di Semarang ini, jumlah suara perempuan kan sekitar 55 persen. SiBagus diusung oleh koalisi tiga partai politik yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2015.

Dengan jumlah suara perempuan yang cukup besar, Penasihat Kaukus Perempuan Pemenangan SiBagus (KPPS) itu berharap pasangan SiBagus bisa menjaringnya dengan menerjunkan kader-kader perempuan. “Harapannya, dengan adanya saya turun ke pasar ini bisa memberikan sumbangsih peran untuk mengajak kaum perempuan memilih suami saya. Dengan menyosialisasikan program-programnya,” ujar Daning.

Sebelum berkunjung di Pasar Karangayu Semarang, Daning beserta KPPS dan kader-kader perempuannya juga sudah “blusukan” di Pasar Jatingaleh dan Pasar Sampangan Semarang, Kamis (3/9) lalu. Daning mengakui KPPS memang menyasar komunitas-komunitas perempuan yang selama ini ada di pasar-pasar, pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK), posyandu, dan berbagai organisasi perempuan.

Sama seperti kunjungan di pasar sebelumnya, kedatangan Daning dan kader-kader perempuan KPPS di Pasar Karangayu Semarang mendapatkan perhatian dari para pengunjung pasar yang kebanyakan ibu-ibu. Ibu-ibu, baik pedagang dan pengunjung pasar itu berkali-kali melontarkan pujian karena paras Daning yang memang jelita, dan Daning juga menyempatkan untuk menikmati semangkuk bubur sumsum. (JN03)

BACA JUGA  Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Arteri

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...