Jowonews

Logo Jowonews Brown

Simpati Warganet lewat #PrayForLombok untuk Korban Gempa

JAKARTA,Jowonews.com — Warganet menuangkan simpati dan dukungan mereka untuk masyarakat provinsi Nusa Tenggara Barat yang kembali diguncang gempa pada Minggu (5/8) malam lalu.

Di media sosial, dukungan dan doa untuk Nusa Tenggara Barat disatukan oleh tanda pagar #PrayForLombok pagi ini. Warganet banyak menggunakan tagar #PrayForLombok untuk mencuitkan artikel berita maupun informasi yang berkaitan dengan gempa semalam.

Warganet juga mengajak orang lain untuk mendoakan para korban gempa dengan #PrayForLombok, salah satunya adalah akun resmi Dewan Perwakilan Rakyat.

“Mari kita doakan semoga Saudara-Saudara kita di Lombok, NTB, Bali, dan sekitarnya yang baru tertimpa musibah gempa bumi, selalu dalam perlindungan Allah SWT, Tuhan YME dan semoga tetap diberi kekuatan, ketabahan dan terhindar dari bencana susulan lainnya. #PrayForLombok,” cuit @DPR_RI.

Gempa 7 skala Richter mengguncang daerah Lombok Utara sekitar pukul 18:46, Minggu (5/8). Gempa berpusat pada kedalaman 15 kilometer dan berlokasi pada 8.37 Lintang Selatan dan 116.48 Bujur Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geosika sempat mengeluarkan peringatan dini potensi tsunami setelah gempa untuk daerah di sekitar Lombok Utara.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...