Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sinergi Warga dan Koramil Gringsing Bersihkan Sisa Longsoran Pasca Bencana di Batang

Longsor Batang

BATANG – Anggota Koramil 03/Gringsing, Kodim 0736/Batang, bersama-sama dengan warga, turut serta dalam aksi bakti membersihkan timbunan tanah dan sisa-sisa material longsor pasca peristiwa tanah longsor yang mengenai salah satu rumah warga di Dukuh Sidomulyo, Desa Madugowong, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, pada Selasa (19/3/2024).

Peristiwa tragis ini terjadi ketika talud jalan di Dukuh Sidomulyo, Desa Madugowongjati, ambruk pada Minggu malam, 16 Maret 2024, sekitar pukul 18.50 WIB. Hujan deras yang turun selama dua hari telah menyebabkan talud setinggi 5 meter longsor sepanjang 17 meter.

Akibatnya, rumah Junaidi (52) terkena dampak yang cukup serius. Ruang dapur dan kamar mandi hancur tertimpa material longsor, termasuk bongkahan batu dan tanah yang masuk ke dalam rumah.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, anggota Koramil Gringsing dan warga setempat berkolaborasi membersihkan sisa-sisa material longsor.

Komandan Koramil Gringsing, Kapten Cba Dwi Kistanto, menyatakan bahwa upaya pembersihan telah dimulai sejak kejadian tersebut. “Semoga upaya kami dapat memberikan dukungan dan semangat bagi warga yang terkena musibah ini,” ujarnya penuh harap.

Sementara itu, Kepala Desa Madugowongjati, Edy Zaenuryanto, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara masyarakat dan Koramil Gringsing dalam membantu warga yang terdampak. Dia juga berharap agar pihak pemerintah kabupaten dan provinsi segera memberikan tindak lanjut terhadap peristiwa ini karena lokasi longsor merupakan jalur utama yang digunakan oleh masyarakat sehari-hari.

Foto Dok. Tribun Pantura

BACA JUGA  Nyadran, Nelayan Batang Larung Kepala Kerbau Ke Tengah Laut

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...