Jowonews

Logo Jowonews Brown

Siswa SD Islam Kauman Pati Borong Tiga Emas Kompetisi Sains Nasional

Muhammad Haidar Ali

PATI – Siswa SD Islam Kauman Pati memboyong tiga medali emas Olimpiade Sains Nasional. Muhammad Haidar Ali, Siswa Kelas IV, berhasil memenangi Kompetisi Sains Madrasah untuk mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris.

Kepala SD Islam Kauman, Pati Riyanawati, tak henti mengucap syukur atas torehan prestasi yang diraih anak didiknya. “Alhamdulillah, anak didik kami mampu menorehkan prestasi di bidang akademik level nasional. Prestasinya di bidang mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris,” kata Riyana, dikutip dari Tribun Jateng, Kamis (16/6/2022).

Riyana mengungkapkan Haidar meraih dua medali emas dalam Olimpiade Sains Madrasah untuk mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris yang berlangsung pada 29 Mei lalu.

Sementara satu emas lagi diraih pada ajang Kompetisi Madrasah Nasional pada mata pelajaran matematika pada 25 April lalu.

Kompetisi tersebut, lanjutnya, dilaksanakan secara daring dengan berbagai cabang mata pelajaran, baik mata pelajaran umum maupun agama. Kompetisi diikuti untuk peserta didik untuk jenjang MI, MTs dan MA. Kompetisi diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI).

Bidang Keagamaan yang dilombakan adalah mata pelajaran Quran Hadits, Fikih, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam dan Aqidah Akhlak. Sementara untuk mata pelajaran umum meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan Matematika.

Prestasi yang diraih peserta didik ataupun guru, menurutnya, tak hanya bermanfaat dan jadi nilai tambah buat mereka, melainkan juga ikut mengangkat nama sekolah. Salah satu bentuk penghargaan yang diberikan adalah pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi.

“Kami berharap capaian ini semakin memotivasi siswa lain untuk meraih prestasi di masa mendatang. Tak hanya di bidang akademik, melainkan juga bidang non akademik,” katanya.

Sementara itu orang tua Haidar, Hersiwi Widiasih, mengaku semangat belajar anaknya semakin meningkatkan setelah berhasil meraih medali pada kompetisi yang telah diikutinya. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang selama ini sekolah berikan.

Foto: Tribun Jateng

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...