Jowonews

Logo Jowonews Brown

Siswa SMA Al Azhar 14 Juarai Lomba Desain Poster FLS2N Kota Semarang

SEMARANG, Jowonews.com – Salah satu siswa SMA Islam Al Azhar 14 kota Semarang, Talitha Sahda Candrawati Santosa (16) berhasil meraih juara I desain poster Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota Semarang.

Atas prestasi tersebut, Kepala SMA Al Azhar 14 Semarang, Rasmudi dalam keterangannya kepada Jowonews.com pada Senin (2/5/2016) menyampaikan dirinya mengapresiasi atas prestasi peserta didiknya.

Dia menyampaikan bahwa sekolahnya berlaku egaliter terhadap peserta didiknya.

Menurut Rasmudi, semua siswa di sekolahnya memperoleh kesempatan yang sama untuk mengikuti berbagai ajang kejuaraan baik ranah akademik maupun non akademik. Bahkan, semua siswa didorong untuk berprestasi dan mengikuti berbagai kegiatan.

“Sekolah merupakan salah satu sarana yang dapat menjembatani murid dalam mengukir prestasi, setiap murid memiliki keunikannya masing-masing dan keunikan tersebut yang harus kami optimalkan, sehingga kami mendorong mereka dalam mengikuti berbagai kejuaraan merupakan salah satu strategi kami untuk menumbuhkan kepercaya dirian serta mempertajam skill yang mereka miliki,” jelasnya.

Festival lomba yang diadakan selama dua hari (27-28 April) tersebut digelar di dua tempat yang berbeda. Tanggal 27 bertempat di SMA 1 Semarang sedangkan tanggal 2 bertempat di SMA 2 Semarang.

Dengan didampingi oleh Herpin Setyani sebagai guru pendamping sekaligus pembimbing, Talitha berhasil menyisihkan kurang lebih 26 peserta desain poster lain yang merupakan perwakilan dari SMA se-kota Semarang.

Dalam lomba itu, setiap sekolah berhak mendelegasikan masing-masing satu perwakilan putra dan putri. Adapun tema desain poster yang diusung kali ini adalah “poster sebagai penyeru amanah kebersamaan bagi para pemuda untuk membangun Indonesia yang hebat.”

Atas keberhasilannya itu, Talitha berhak mewakili kota Semarang melenggang ke FLS2N tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Mei 2016.

Barsama Talitha, SMA Islam Al Azhar juga mendelegasikan Rizky Sabilurrasyid Parma Putra (15) untuk desain poster putra, Tinezia Zulfa Salsabila (16) cipta puisi, Farah Ezsra Sabella (16) baca puisi dan Jessica Moza Azarine Hasuka (16) untuk solo vocal. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...