Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Siswa Tak Mampu Diberi Sepeda dan Uang Transport

KENDAL, Jowonews.com – Siswa-siswi SMAN 1 Kendal dari keluarga kurang mampu menerima bantuan berupa sepeda dan uang untuk biaya transport berangkat dan pulang sekolah. Bantuan tersebut berasal dari Komite SMAN 1 Kendal. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan bersamaan dengan rapat pleno komite dengan orang tua peserta didik di SMAN 1 Kendal, tadi siang.

Ketua Komite SMAN 1 Kendal Asri Dwi Hartadi mengatakan, pihaknya sengaja memberikan bantuan untuk mempermudah peserta didik, khususnya mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan sepeda diberikan kepada mereka yang jarak tempat tinggal dengan sekolah kurang dari 10 kilometer, sedangkan uang transport yang tempat tinggalnya lebih dari 10 kilometer.

”Sebanyak 10 anak mendapat bantuan sepeda onthel dan 13 anak berupa uang transport. Sepeda itu menjadi hak milik dan uang transport diberikan selama satu tahun,” ujar Dwi.

Dwi mengatakan, selain bantuan sepeda dan uang transport yang berasal dari komite sekolah, juga diberikan bebas biaya sekolah kepada 51 siswa-siswi kurang mampu dan 90 peserta didik mendapat keringanan biaya sekolah, sehingga total mereka yang mendapat bantuan dan keringanan sebanyak 164 siswa-siswi dari kelas X hingga kelas XII.

Salah satu siswa penerima sepeda Kusela mengaku senang dengan pemberian bantuan tersebut. Sepeda itu bisa membantu dirinya dan meringankan orang tuanya. Sepeda itu bisa sebagai pengganti uang transport yang harus ia keluarkan setiap berangkat dan pulang sekolah. ”Saya senang dapat bantuan sepeda ini. Saya sebenarnya memiliki sepeda di rumah yang saya pakai sejak kelas tiga sekolah dasar. Namun, sekarang sepeda itu kondisinya sudah tua,” ujar siswi kelas X IPA 5 ini.

Kepala SMAN 1 Kendal, Sunarto, mengapresiasi langkah yang dilakukan komite sekolah dalam membantu meringankan peserta didiknya yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan itu sangat bermanfaat.

“Saya berharap tahun depan jumlah penerima bantuan bisa terus ditingkatkan,” ujar Sunarto. (JN09/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...