Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

SMA Al Azhar 14 Semarang Gelar Bakti Sosial

SEMARANG, Jowonews.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Al Azhar 14 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga, Sabtu (28/5/2016) lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh murid dan guru tersebut dilaksanakan di desa Meteseh RW 4 Kelurahan Tembalang, Semarang. Kegiatan berlangsung pukul 08.30 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

“Telah jelas disebutkan di dalam kitab suci Al Quran surah Al Baqarah: 267, bahwasannya orang-orang yang beriman hendaknya menafkahkan sebagian dari hasil usaha yang baik dan sebagian dari apa yang telah diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ujar Komari, M. Si. Guru Pendidikan Agama Islam SMA Islam Al Azhar 14 selaku ketua panitia kegiatan bakti sosial.

Lebih lanjut, Komari menyampaikan bahwa agenda itu selaras dengan visi sekolah untuk mewujudkan generasi pemimpin yang bertaqwa dan berbudaya, tema yang diusung oleh sekolah yang berlokasi di Banyumanik tersebut dalam kegiatan bakti sosial kali ini adalah “we care, we share”.

“Tak dapat dielakkan bahwa peduli merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh generasi pemimpin. Rasa kepedulian merupakan cikal bakal untuk mewujudkan keadilan sosial,” tandasnya.

Selain bertepatan dengan momentum mempersiapkan diri menyambut ramadhan yang akan berlangsung satu pekan lagi, kegiatan bakti sosial juga dapat melatih empati murid.

“Kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran, bahwa di dalam rizki yang kita terima, ada sebagian yang merupakan hak bagi orang lain,” pungkas Komari. (jn03)

BACA JUGA  Indonesia Hibahkan Empat Gedung Asrama Ke Universitas Al-Azhar Mesir

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...