Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

SMAN 1 Andong Sabet Juara Umum Jambore Rohis 9

BOYOLALI, Jowonews.com – Diikuti oleh hampir 300 pelajar perwakilan Rohis tingkat SMA se-kabupaten Boyolali, Jambore Rohis 9 resmi ditutup hari ini, Senin (20/6).

Penutupan acara secara resmi oleh Wakasek SMA N 2 Boyolali mewakili Kepala Sekolah yang tidak bisa hadir. “Dengan mengucap hamdalah, Jambore Rohis 9 resmi kami tutup” ungkap Bp.Zuhri Wakasek SMAN 2 Boyolali dalam sambutannya.

Jambore Rohis 9 diselenggarakan oleh Lembaga Peduli Remaja SOHIB CENTER Boyolali bekerja sama dengan FORSAIS Boyolali. Rangkaian acaranya meliputi Lomba Antar Rohis, Spiritual Building Training, Pentas seni Rohis, Tarawih Bersama, Sahur dan Buka bersama.
Lomba Utama dari Jambore Rohis 9 adalah: Lomba Cerdas Cermat (Rangking 1), Lomba Da’i Muda, Lomba Mading, Lomba Tahfidz, dan satu lomba baru dimana di tahun sebelumnya belum ada: Lomba video Rohis.

Keluar sebagai Juara Umum adalah SMAN 1 Andong. Rasa syukur mereka wujudkan dengan sujud syukur bersama satu kontingen di lapangan pasca apel penutupan.

Dody Hermawan selaku ketua panitia acara tersebut mengungkapkan,” Target atau tujuan acara ini adalah: silaturahim antar Rohis, ajang pembekalan dan pelatihan, serta yang ketiga adalah kompetisi antar Rohis, _fastabiqul khairat_”

Terpisah, Direktur Sohib Center Boyolali, Suryadi Hendi, menyampaikan dalam sambutannya, ” 3 hal yang semoga dapat dipelajari para peserta dari acara ini dan menjadi bekal di masa depan: _Leadership, Team work, dan Sharing Experience_”

Dilaksanakan dalam 3 hari 2 malam mulai 18-20 Juni 2016, di SMAN 2 Boyolali, acara ini diisi oleh beberapa pembicara. Yakni: Ust. Tamim Azis, Lc, pengajar Ma’had Abu Bakar Kartasura, dan M. Syukri Kurnia, koordinator Puskomnas FSLDK Nasional dan founder Komunitas BacaDuaLima. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...