Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Solo Perketat Pengawasan Peredaran Narkoba Jenis Baru

SOLO, Jowonews.com – Solo kinienjadi sasaran peredaran narkoba jenis baru. atas informasi ini, Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Surakarta menggencarkan operasi guna mengantisipasi peredaran penyalahgunaan narkoba jenis baru di wilayah Solo.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Ahmad Luthfi melalui Kasat Narkoba Kompol Ary Sumarwono mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait dengan 13 jenis baru narkoba.

Ary Sumarwono menyebutkan jenis baru itu, yakni tembakau gorilla, narkotika CC4, zolpidem atau sleep walking pill, scopolamine, super powerful synthetic marijuana, nutmeg, human growth hormone (HGH), bromo dragonfly, rimonabant, etorphine, super heroin, oxycontin oxycodone, magic mushroom, dan krokodil (desomorphine).

Polisi hingga sekarang belum menerima laporan kasus peredaran narkoba jenis baru tersebut. Akan tetapi, dia yakni sudah ada yang beredar di Solo meski jumlah masih sedikit.

Oleh karena itu, Satuan Narkoba semakin gencar melakukan operasi di tempat-tempat hiburan malam dan kawasan persebaran yang sudah dipetakan.

Menurut dia, narkoba jenis baru tersebut efeknya lebih cepat terasa, atau hanya dalam hitungan detik, pengguna sudah mampu menerima sensasinya.

Ary mengatakan bahwa pihaknya banyak mengungkap masyarakat yang menyalahgunakan narkoba mayoritas akibat sedang mengalami depresi dan pekerja yang membutuhkan tenaga ekstra.

Oleh karena itu, polisi masif melakukan sosialisasi di lingkungan masyarakat, sekolah-sekolah, dan perguruan tinggi di Solo. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...