Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Soroti Arus Mudik, Gubernur Jawa Tengah Apresiasi Pembangunan Infrastruktur di Jawa Tengah

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi arus mudik dan arus balik pada lebaran 2019 yang terjadi di wilayahnya, dalam acara Open house di Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (10/6/2019). Menurutnya, arus mudik dan balik tahun ini termasuk yang terbaik di Jawa Tengah.

“Itu terjadi karena adanya infrastruktur yang sudah terstruktur dan dapat digunakan dari ujung barat ke ujung timur Jawa,” paparnya di sela open house.

Meski begitu Ganjar tak memungkiri kepadatan kendaraan tetap terjadi di sejumlah titik. Meski begitu Ganjar mengaku terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait agar kepadatan segera terurai.

“Kita ada grup Whatsapp berisi korlantas, hingga Pemda dan Kemenhub. Jadi terus dipantau,” imbuhnya.

Perhatian secara serius diberikan ke arus balik yang menurutnya berlangsung secara serentak.

“Untuk evaluasi sudah baik. Hanya tinggal untuk tahun depan pengelolaan sampah dan rest area perlu ditingkatkan,” imbuh Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menuturkan pembangunan Tol Bawen Jogja sedang dipersiapkan secara paralel. Seperti izin dari Pemkot, dan Amdal.

“Pengerjaan tol Bawen Jogja ini perlu diprioritaskan. Apalagi saat ini kita sedang mengembangkan jalur Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar),” bebermya

Menurutnya, dengan melihat dengan melihat arus mudik dan balik tahun ini, pembangunan tol tersebut menurutnya perlu disegerakan.

“Saya kemarin dua kali kok lewat sana. Solo ke Jogja dan Jogja ke Solo. Sama sama crowdednya,” katanya.

Namun Ganjar belum dapat menerka kapan pembangunan tol tersebut bisa mulai dilakukan. Tol baru dibangun saat perizinan semua sudah didapat.

“Kalau bisa tahun ini sudah groundbreaking,” tutupnya. (jwn05)

BACA JUGA  Ganjar Bantu Pemulangan Warga Jateng Pasca-Observasi di Natuna

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...