Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sosialisasi Pilkada Lewat Gelak Tawa Komika

KUDUS, Jowonews.com — Sekitar 19 komika dari berbagai daerah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meramaikan lomba “stand up comedy” atau komedi tunggal untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar KPU setempat, Rabu (29/11).

Lomba komedi tunggal yang diselenggarakan KPU Kudus bekerja sama dengan PWI Kudus tersebut, digelar di auditorium Universitas Muria Kudus (UMK).

“Kami berharap, melalui para komika atau pelawak tunggal tersebut, bisa mencairkan suasana selama persiapan pelaksanaan Pilkada Kudus yang dimungkinkan sempat tegang,” kata Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh. Khanafi di Kudus.

Selain itu, dia berharap, upaya KPU Kudus menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Kudus dan Jateng tahun 2018 kepada masyarakat bisa maksimal, karena disampaikan dengan cara berbeda melalui humor.

Menurut dia, lomba komedi tunggal tersebut menjadi ajang talenta muda, mengingat mayoritas pesertanya masih muda dan ada yang masih berstatus pelajar.

Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan, tahapan Pilkada Kudus, di antaranya penyerahan dokumen dukungan untuk calon perseorangan.

Sebelumnya, kata dia, tercatat ada dua bakal pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan. Keduanya, yakni pasangan Nor Hartoyo-Junaidi serta Akhwan-Hadi Sucipto.

“Mereka sudah menyerahkan syarat dukungan dan syarat dukungan dari keduanya juga sudah melampaui batas minimal dukungan untuk mengikuti Pilkada 2018 sebanyak 45.323 dukungan,” ujarnya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...