Jowonews

Logo Jowonews Brown

Southgate: Liga Inggris Terlalu Awal Telah Makan Korban

INGGRIS , Jowonews.com — Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan terlalu cepatnya Liga Inggris digulirkan menjadi penyebab pemainnya kurang tajam atau menderita cedera, sehingga ia mempertanyakan mengapa kompetisi Liga Inggris dimulai kurang dari sebulan setelah final Piala Dunia 2018.

Kompetisi tertinggi Inggris itu adalah yang paling awal dari liga-liga lain di Eropa dan dimulai pada 10 Agustus lalu, seminggu sebelum La Liga, Seri A dan dua minggu menjelang bergulirnya Bundesliga.

Southgate, yang timnya mencapai semifinal Piala Dunia 2018 pada Juli lalu, yakin bahwa para pemain dan timnya di liga Inggris harus membayar akibatnya karena kurang istirahat.

“Saya tidak mengerti mengapa liga kami dimulai sangat awal, tetapi itu sudah terjadi dan situasi yang sangat sulit bagi klub,” kata Southgate dalam konferensi pers pada Minggu, menjelang pertandingan UEFA Nation League menghadapi tuan rumah Spanyol pada Senin.

“Beberapa klub tidak bisa menurunkan pemain mereka. Lihatlah Tottenham, yang menyumbang banyak pemain di semifinal (Piala Dunia 2018) dan mereka harus diterjunkan langsung ke pertandingan, itu adalah situasi yang tidak mungkin bagi para pelatih,” katanya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...