Jowonews

Logo Jowonews Brown

Spanyol Bungkam Makedonia Empat Gol tak Berbalas

GRANADA, Jowonews.com – Timnas Spanyol meraih kemenangan meyakinkan atas Makedonia dengan skor empat gol tanpa balas, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G zona Eropa yang dihelat di Estadio Nuevo Los Carmenes, Spanyol berupaya terus menekan pertahanan Makedoni. Pada menit ke-22, Morata punya kesempatan bikin gol, tapi Stole Dimitrievski mampu menepis sepakan Morata dalam duel satu lawan satu.

Beberapa menit kemudian Morata juga punya kans lagi. Lagi-lagi sepakan Morata dari sisi kiri mampu ditepis Dimitrievski.

Tapi di menit ke-35, Dimitrievski tak bisa menepis bola sapuan Velkovski di kotak penalti yang mengarah ke gawangnya dan membuat Spanyol memimpin 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua Spanyol terus menekan pertahanan Makedonia tapi baru bisa bikin gol lagi di menit ke-63. Umpan silang David Silva ke kotak penalti disambut tandukan Vitolo yang merobek jala Dimitrievski.

Spanyol makin meningkatkan intensitas serangan yang turut membuahkan gol ketiga pada menit ke-84. Monreal muncul dari belakang untuk menanduk crossing Dani Carvajal dan gawang Makedonia bobol lagi.

Semenit kemudian Silva kembali mencatat assist untuk gol Aritz Aduriz. Umpan terobosan Silva diteruskan Aduriz lewat sepakan mendatar ke gawang. Skor 4-0 bertahan hingga usai dan Spanyol tetap di puncak klasemen dengan 10 poin dari empat laga berlalu, sama dengan milik Italia tapi unggul selisih gol. Makedonia tanpa poin di posisi kelima klasemen.

Line Up Spanyol vs Makedonia

Spanyol: De Gea; Carvajal, Bartra, Nacho, Monreal; Koke (Isco 72′), Busquets, Thiago; Vitolo (Callejon 85′), Morata (Aduriz 60′), Silva

Makedonia: Dimitrievski; Velkoski, Mojsov, Ristevski; Ristovski, Hasani (Gjorgjev 87′), Bardi, Spirovski (Zhuta 60′), Alioski; Pandev, Nestorovski (Ibraimi 82′). (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...