Jowonews

Logo Jowonews Brown

SPHC Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Johar

SEMARANG, Jowonews.com – PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC), Jumat (18/12) menyalurkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada para pedagang Pasar Johar Semarang yang menjadi korban kebakaran 9 Mei 2015.


Penyaluran program CSR tersebut sebagai bentuk kepedulian dan komitmen kepada lingkungan dan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban para pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran.

PT SPHC yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini memberikan bantuan berupa 700 lembar papan triplek. Rencananya papan triplek tersebut akan dimanfaatkan para pedagang korban kebakaran sebagai penyekat lapak yang berada di tempat relokasi di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). 

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan  di lantai 3 Pasar Johar Selatan Atas yang dihadiri oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Pemkot Semarang  Ayu Enthys beserta Bagian Perekonomian dan Dinas Pasar Kota Semarang, Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah dan Para Pedagang Pasar Johar korban musibah kebakaran yang akan menerima bantuan.

Dalam sambutannya  Ayu Enthys menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PT. SPHC atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini sebagai pecah telor pertama, yang nantinya diharapkan bisa menjadi magnet bagi perusahaan lain di Jawa Tengah untuk menyalurkan CSR-nya kepada saudara kita para pedagang Pasar Johar ini, karena mereka memang sangat membutuhkan bantuan,” ujar Ayu.

Plt. Direktur PT. SPHC Arditya DA menyampaikan agar tidak melihat nilai nominal dari bantuan ini, tapi komitmen SPHC untuk menjadi perusahaan daerah yang dapat terus berkarya dan mengabdi untuk kemajuan masyarakat Jateng.

Sementara itu Ketua Program CSR PT. SPHC Yanuarita Evafani Muryadi menyampaikan bahwa bantuan untuk pedagang Pasar Johar ini merupakan rangkaian dari Program CSR yang telah dilakukan pada bulan Juni 2015 yang lalu. Dimana saat itu programnya adalah ‘Mushola Bersih dan Indah’. 

Kedepannya, PT. SPHC terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di Jawa Tengah dan terus mendukung program pemerintah untuk turut menyejahterakan dan mengembangkan ekonomi masyarakat.(Jn01/Jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...