Jowonews

Logo Jowonews Brown

Spurs Hajar MU Tiga Gol Tanpa Balas

MANCHESTER, Jowonews.com – Tottenham Hotspur mempermalukan Manchester United di Old Trafford. The Lilywhites menghajar ‘Setan Merah’ dengan skor telak 3-0.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dinihari WIB berjalan ketat di babak pertama. MU yang tampil agresif dan menekan jauh ke pertahanan Tottenham membuat tamunya itu kesulitan mengembangkan permainan.

D laga itu, baru semenit laga berjalan, MU sudah mencatatkan peluang. Bola panjang dari Antonio Valencia diterima Fred dan coba diselesaikan. Tapi tembakan Fred cuma menyamping saja.

MU menekan jauh ke pertahanan Tottenham dengan agresif dan merepotkan tim tamu. Tottenham merespons dengan mencoba menurunkan tempo permainan, namun kesulitan untuk berkembang.

Sebuah kesalahan fatal dari Danny Rose nyaris berujung gol untuk MU. Backpass cerobohnya diserobot Romelu Lukaku yang kemudian melewati Hugo Lloris. Lukaku mengarahkan bola ke gawang kosong dengan kaki kanannya, tapi masih melebar tipis ke kiri.

Serangan balik cepat dilancarkan MU pada menit ke-19. Luke Shaw menerima umpan terobosan di kiri lalu mengirimkan umpan silang yang disambar Lukaku. Upaya Lukaku masih terlalu pelan sehingga mudah diamankan Lloris.

Giliran MU yang melakukan kesalahan berbahaya di menit ke-26. Nemanja Matic kehilangan penguasaan tak jauh dari kotak penalti timnya.

Bola dikuasai Dele Alli yang mencoba merangsek ke dalam kotak penalti, tapi lantas kehilangan momentum. Chris Smalling merebut bola dan membuangnya.

MU menebar ancaman untuk Tottenham di menit ke-30. Valencia memainkan umpan terobosan untuk Fred di sisi kanan. Fred bergerak memotong ke tengah dan menembak menggunakan kaki kiri. Bola masih melebar ke kiri gawang.

Ancaman lain untuk Tottenham empat menit berselang. Sodoran Fred disambar Paul Pogba dengan tembakan keras menyusur tanah. Lloris sigap menepisnya.

Bola pantulan dikuasai Valencia dan diteruskan dengan umpan silang ke tengah kotak penalti. Matic coba mengarahkan bola ke gawang, tapi membentur Jan Vertonghen dan keluar lapangan.

Tottenham balas mengancam di menit ke-40. Umpan panjang Vertonghen dikuasai Lucas Moura di dalam kotak penalti, yang lantas menyodorkan bola ke Christian Eriksen. Namun tembakan Eriksen terlalu lemah sehingga mudah ditangkap David de Gea.

Alli mendapatkan peluang dua menit kemudian. Menguasai bola di sisi kiri di dalam kotak penalti MU, tembakannya masih terhalang oleh Ander Herrera. Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

MU mengawali babak kedua dengan berupaya menjaga intensitas, tapi Tottenham sukses mencuri keunggulan di menit ke-50. Dari sepak pojok, umpan lambung Kieran Tripper ditanduknya ke pojok kanan atas gawang.

Hanya berjarak dua menit, MU kembali kebobolan. Eriksen menusuka di kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar ke Moura di dalam kotak penalti. Moura menyontek bola dan berakhir di pojok kiri bawah gawang MU.

MU membuang sebuah peluang bagus di menit ke-61. Lukaku menyodorkan bola ke Jesse Lingard yang merangsek ke kotak penalti. Tinggal menghadapi gawang, Lingard gagal menyepak bola tepat pada waktunya dan diserobot oleh Alderweireld. Korner untuk MU dan tak membuahkan apapun.

Tottenham hampir mendapatkan gol ketiganya di menit ke-66. Backpass ceroboh Victor Lindelof diserobot Alli. Alli mengecoh De Gea, tapi memilih berputar untuk mendapatkan posisi menendang dengan kaki kanan. Pada akhirnya tembakannya malah bisa ditepis De Gea.

Tak lama kemudian, Kane mendapatkan ruang bebas saat menyambut sepak pojok yang dihasilkan. Tapi sundulannya tak mengarah ke gawang.

MU mencoba lebih menekan, tapi kesulitan mengatasi tekanan balik tim tamu. Tottenham malah mencetak gol ketiga di menit ke-84.

Dari serangan balik, Kane mengoper ke Moura yang berlari memasuki sepertiga akhir. Moura mengecoh Smalling yang berupaya menjegal, lalu menaklukkan De Gea dengan tembakan keras ke pojok kiri gawang.

MU mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di menit ke-90. Sanchez mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang, tapi Lloris membacanya dengan baik dan menahan bola. Laga berakhir tanpa ada gol lain.

Dengan hasil ini, Tottenham naik ke posisi dua klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Liverpool di posisi teratas, namun unggul dalam aspek yang sama atas Chelsea dan Watford.

Sementara bagi MU ini merupakan kekalahan kedua beruntun setelah dari Brighton and Hove Albion pekan lalu. MU pun tertahan di posisi 13 dengan baru mengoleksi tiga poin.

Susunan pemain:

MU: David De Gea; Antonio Valencia, Phil Jones (Lindelof 58′), Chris Smalling, Luke Shaw; Ander Herrera (Sanchez 55′), Nemanja Matic, Fred; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Paul Pogba

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier (Aurier 76′), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose (Davies 82′); Eric Dier, Mousa Dembele; Lucas Moura, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane (Winks 89′). (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...