Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Stadion Manahan Jadi Kandang Ujicoba Timnas

SOLO, Jowonews.com – PSSI menjadikan Stadion Manahan Solo sebagai kandang tim nasional (timnas) Indonesia untuk menghadapi laga uji coba internasional sebelum berlaga pada Piala AFF 2016.

Sesuai dengan jadwal yang sudah diatur, timnas U-19 akan bertanding melawan Filipina pada 20 Agustus 2016. Sedangkan timnas senior akan bentrok dengan Malaysia pada 6 September 2016.

“Dua pertandingan uji coba ini akan menjadi tontonan seru untuk masyarakat Indonesia,” Ujar pelaksana tugas (plt) ketum PSSI, Hinca Pandjaitan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta seperti dikutip dari bola.net.

Sebelumnya, PSSI berencana menggelar laga persahabatan tersebut di Jawa Timur (Jatim). Dua stadion sempat diapungkan sebagai venue pertandingan yakni Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Gelora Deltra Sidoarjo. Namun pada prosesnya, PSSI menegaskan lebih memilih Stadion Manahan Solo.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan bahwa keputusan ini diambil karena beberapa pertimbangan. Diantaranya yakni karena alasan untuk kepentingan komersial terkait hak siar dari televisi. “Kami memilih Stadion Manahan Solo karena hak siar televisi,” (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...