Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sukses Tutup Gang Dolly, Risma Dapat Gelar Srikandi

Para ormas berkoordinasi dengan walikota Surabaya terkai penutupan gang Dolly. (Foto : Kompas)
Para ormas berkoordinasi dengan walikota Surabaya terkai penutupan gang Dolly. (Foto : Kompas)
Para ormas berkoordinasi dengan walikota Surabaya terkai penutupan gang Dolly. (Foto : Kompas)

Surabaya, Jowonews.com – Sejak Rabu (18/6/2014), Pemerintah Kota Surabaya melalui walikotanya Tri Rismaharani sedang melakukan penutupan gang dolly sebagai lokalisasi terbesar di Asia Tenggara. Atas kinerjanya ini, Menteri Sosial Salim Segaf mengapresiasi kebijakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam penutupan lokalisasi prostitusi Dolly. Mensos menyebut Risma sebagai Srikandi.

“Penutupan Dolly adalah kebijakan yang fenomenal. Ibu Risma adalah Srikandi yang menjadi bintang malam ini,” kata Salim disambut riuh tepuk tangan ribuan undangan yang hadir, usai deklarasi penutupan gang dolly.

Seperti diketahui, penutupan lokalisasi prostitusi Dolly yang sudah berusia 100 tahun ini, kata Salim, bukan persoalan mudah karena pasti akan mendapat reaksi sosial dari masyarakat. Namun, karena ini adalah kebijakan yang dianggap baik bagi masyarakat, maka harus didukung oleh semua lapisan masyarakat. “Kami dari Kemensos sendiri sudah all out mendukung kebijakan Bu Risma sejak 2012 lalu,” ujarnya.

Pihaknya sangat bangga dengan kepala daerah yang berani mengambil kebijakan penutupan lokalisasi prostitusi karena, menurut dia, ini adalah bagian dari kecintaan kepala daerah kepada rakyatnya. “Saya yakin, para PSK di lokalisasi adalah masyarakat yang bingung harus ke mana saat mengalami masalah kesejahteraan sosial, dan pemerintah harus hadir di saat seperti ini,” terangnya.

Kemensos memberikan bantuan secara simbolis kepada wanita harapan atau mantan PSK Dolly dengan total Rp8 miliar. Dana tersebut selain untuk biaya pelatihan ekonomi, juga untuk modal usaha.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti @dwi_itudua)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...