Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sungai Berwarna Putih Susu di Banjarngara Viral di Media Sosial

Sungai Putih Susu Banjarnegara

BANJARNEGARA – Sebuah video yang menunjukkan air sungai Kalisapi di Banjarnegara bewarna putih susu viral di media sosial. Kondisi air yang berubah warna jadi putih itu diduga akibat pencemaran.

Video kondisi Sungai Kalisapi du Desa Kaliajir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara ini direkam salah seorang warga.

Saat musim kemarau warga memanfaatkan air sungai untuk keperluan sehari-hari. Mulai dari mencuci baju, mandi hingga untuk menyirami tanaman. Namun akibat air sungai yang berubah warna, warga tidak lagi bisa menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.



“Berubahnya air Sungai Kalisapi ini diduga akibat adanya pencemaran,” kata Kuwati, warga Kaliajir, Minggu (14/8/2022), dikutip dari iNews Jateng.

Warga berharap, pemerintah melalui dinas terkait bisa mengatasi pencemaran sungai ini. Mengingat menjadi sumber penghidupan warga desa Purwanto, perangkat Desa Kaliajir menyebut perubahan warna air susus biasanya terjadi pada pagi hari.

Selain terjadi di Desa Kaliajir juga terjadi di empat desa lainnya, yakni di Desa Petir, Pucung Beduk, Karanganyar dan Merden.

Foto: Doc. Tangkapan Layar Video Amatir

BACA JUGA  Update Longsor Banjarnegara : Hujan, Evakuasi Dihentikan Sementara

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...