Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Surga Kuliner dan Kerajinan Pekalongan Hadir di Gerai Oleh-Oleh Baru!

PEKALONGAN – Bagi para pecinta kuliner dan kerajinan khas Pekalongan, bersiaplah untuk dimanjakan dengan hadirnya Gerai Oleh-Oleh Pekalongan yang baru! Berlokasi strategis di samping Kawasan Technopark Kota Pekalongan, gerai ini menawarkan berbagai produk unggulan dari puluhan UMKM binaan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dekranasda Kota Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, yang meresmikan langsung gerai ini, mengungkapkan optimismenya bahwa gerai ini akan menjadi magnet baru bagi wisatawan dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi Kota Batik.

“Gerai Oleh-Oleh Pekalongan ini hadir sebagai solusi bagi wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Pekalongan selain batik,” ujar Mas Aaf, sapaan akrab beliau.

Beragam produk menarik siap memanjakan lidah dan mata para pengunjung, mulai dari olahan perikanan seperti keripik ikan crispy, bandeng presto, sambel cumi, hingga makanan dan minuman khas Pekalongan lainnya. Tak hanya itu, kerajinan tangan yang indah dan unik pun tersedia, menjadi pilihan sempurna untuk dibawa pulang sebagai kenangan.

Inggit Soraya, Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, mengapresiasi semangat para UMKM dan berharap gerai ini dapat menjadi batu loncatan bagi mereka untuk lebih berkembang.

“Semoga dengan adanya Gerai Oleh-Oleh Pekalongan ini, para UMKM binaan DKP dan Dekranasda semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas produknya dan menjangkau pasar yang lebih luas,” tuturnya.

Gerai Oleh-Oleh Pekalongan buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sugiyo, Kepala DKP Kota Pekalongan, mengundang para pengunjung untuk datang dan merasakan sendiri pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

“Mari kita dukung produk-produk lokal Kota Pekalongan dengan mengunjungi Gerai Oleh-Oleh Pekalongan ini,” ajaknya.

Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi Gerai Oleh-Oleh Pekalongan dan temukan berbagai produk unggulan Kota Pekalongan yang tak hanya lezat dan indah, tapi juga penuh dengan cerita dan makna.

BACA JUGA  Museum Batik Pekalongan Mendapat Tambahan Koleksi dari Keluarga Bung Hatta

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...