Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Syekh Yordania Ingatkan Palestina di Magelang

MAGELANG, Jowonews.com – Relawan Palestina asal Yordania Syaikh Aiman Amin Abdul Qodir menjadi imam shalat zuhur dan memberi ceramah keagamaan di Masjid Baitul Ma’mur di Kompleks Kantor Pemerintah Kota Magelang, Senin (29/5).

Kegiatan itu, menjadi bagian dari Safari Ramadhan dilakukan Syaikh Aiman yang juga dosen keturunan Palestina itu, setidaknya ke 40 masjid di Solo, Yogyakarta, Magelang, Klaten, dan Temanggung.

Ia menyatakan kedatangannya menjalin dan mempererat hubungan antara umat Islam di Yordania dan Palestina dengan masyarakat Indonesia. Keberadaan kaum Mukmin, ujarnya, sebagai sesama saudara sehingga hubungan ukhuwah yang sudah terjalin selama ini harus selalu dijaga bersama-sama.

Pada kesempatan itu, Syaikh Aiman juga bercerita tentang kepindahan kewarganegaraan menjadi warga Yordania. Pada 1964, dia menjadi salah satu warga Palestina yang diusir dari wilayah itu karena konflik agama. Ia bersama ribuan warga Palestina lainnya mengungsi ke negara tetangga dan selanjutnya tidak sedikit mereka yang menjadi warga negara, di mana berdomisili.

Terkait dengan Indonesia dengan warga muslim yang terbanyak di dunia, ia mengatakan perlunya umat Islam di Indonesia meningkatkan iman dan takwa, terutama selama Ramadhan. “Jangan lupa sisihkan harta, kita bersedekah ke sesama manusia. Ini akan membantu umat muslim makin dekat dengan Allah SWT,” ujarnya.

Saat menyampaikan dakwah kepada ratusan umat Islam di Masjid Baitur Ma’mur, ia juga menyinggung terkait dengan pentingnya umat Islam melaksanakan puasa Ramadhan. Menurut dia, ibadah puasa Ramadhan menjadi bukti kecintaan Allah terhadap hamba-Nya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...