Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tahapan Pilkada DKI 2017 Tidak Berubah

JAKARTA, Jowonews.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 telah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

Salah satu tahapan yang telah dilaksanakan yakni penyerahan syarat dukungan bagi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta melalui jalur perseorangan (independen) yang dibuka pada 3-7 Agustus 2016.

“Contohnya mengenai bakal calon perseorangan sudah sesuai dengan jadwal dan tepat waktu. Dari delapan bakal calon perseorangan sudah diklarifikasi semuanya batal karena tidak memenuhi persyaratan,” tutur Tjahjo di sela-sela acara “Gebyar Sosialisasi Akbar Pengawasan Partisipatif Bawaslu” di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (14/8).

Proses tersebut, lanjutnya, akan dilanjutkan dengan pendaftaran cagub dan cawagub dari partai politik yang akan dilaksanakan pada 19-21 September 2016.

“Saya yakin setiap partai baik yang sudah deklarasi (calon) maupun belum, pada hari H pasti akan mengusung calonnya,” ujar Tjahjo. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...