Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Tahu Kupat Rempoah Banyumas, Tahunya Garing Diluar dan Lembut Di Dalam

Tahu Kupat Rempoah

JIka Anda berkesempatan berkunjung ke Baturaden, jangan lupa untuk mencoba Tahu Kupat Rempoah.

Rasanya terasa begitu lezat dengan potongan tahu putih yang digoreng dadakan, potongan ketupat, dan rajangan kubis yang ditaburi bawang goreng.

Selanjutnya diguyur dengan bumbu kacang yang dicampur dengan kuah asam jawa semakin menambah cita rasa kuliner tradisional ini. Tampilannya sederhana namun berkesan setelah memakannya.

Tahu kupat atau sebagian orang mengenalnya karena tahu masak ini memang sangat populer. Namun Tahu Kupat Rempoah ini memiliki cita rasa yang berbeda.

Kuncinya terletak pada kuah atau bumbu kacang terlihat lebih buthek atau lebih kental dari pada bumbu kacang pada umumnya.



Selain itu, tahu yang digunakan juga tahu putih, jika digoreng, garing di luar namun saat digigit lembut di bagian dalam.

Kupat Rempoah Tahu terletak di sebelah Indomaret atau sekitar 8 km dari pusat kota Purwokerto.

Kalau dari kantor kecamatan Baturraden hanya sekitar 100 meter saja. Tidak hanya menjual tahu kupat, warung ini juga memiliki menu lain seperti Soto Semarangan dan aneka minuman.

“Kalau ke sini, masakan yang paling dikenal adalah Kupat Tahu karena bumbunya sangat enak. Murah, dan ketika dibungkus untuk dimakan di rumah, rasanya tetap sama. Namun, serunya kalau makan di tempat, dapat mengambil kerupuk sepuasnya,” kata konsumen Agil Putra dikutip dari Tribunbanyumas.com, Selasa (28/2/2023).

Harga sepotong tahu kupat hanya Rp 10.000 dengan jaminan perut Anda akan terasa kenyang. 

Foto dok. Tribun Jateng

BACA JUGA  Soto Sangka Banyumas, Kelezatan yang Telah Melegenda Sejak Zaman Kolonial Belanda

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...