Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tak Izinkan Poligami, Istri Ustad Al Habsyi Gugat Cerai

JAKARTA, Jowonews.com – Sidang perdana terkait kasus cerai pasangan ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah, sudah digelar Rabu (08/03/2017). Prahara perceraian pasangan ini disebabkan hadirnya wanita idaman lain.

Ini menjadi salah satu penyebab dari keputusan Putri mengajukan gugatan cerai. Melalui kuasa hukum Putri, Vidi Galenso, Selasa (14/3/2017), menjelaskan permasalahan soal wanita idaman lain sudah menahun. Tapi, Putri baru mengetahui semuanya sejak setahun belakangan.

“Sudah tujuh tahun lalu adanya masalah ini. Problemnya baru belakangan ini,” ungkap Vidi seperti dikutip dari detikHOT.

Dalam penjelasannya, Vidi mengisyaratkan Al Habsyi sudah menjalani poligami selama bertahun-tahun. Akan tetapi, izin menjadi salah satu hal yang membuat Putri tidak bisa lagi menjalani rumah tangga dengan sang ustad.

“Nah itu dia, itu jadi salah satu problemnya. Jadi kawin diam-diam, ketahuan, dikonfrontirlah, disuruh ceraikan tapi Al Habsyi akhirnya katanya ngikutin aja dengan cara terpaksa. Udah diceraikan ternyata berlanjut. Nah itu yang jadi problem,” jabar Vidi.

“Setahun belakangan itu sudah berseterulah, jadi permasalahan. Tapi masalahnya sendiri udah tahunan. Tapi baru ketahuan tahun kemarin,” tandasnya.

Dalam mediasi yang dibantu oleh mediator dari pengadilan, ustadz Al Habsyi menegaskan bahwa dirinya akan mempertahankan keutuhan rumah tangganya bersama Putri Aisyah Aminah.

“Alhamdulillah saya sudah menegaskan bahwa sampai detik ini berusaha mempertahankan keluarga saya. Dengan pertimbangan anak-anak saya. Dan Insya Allah enggak ada yang enggak bisa diselesaikan, asal keduanya masih bisa menjaga hati, akhlak dan perasaan,” paparnya.

Berbeda dengan Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah yakin mau bercerai. Sebab masalah dalam rumah tangganya sudah kompleks.(jn22)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...