Jowonews

Logo Jowonews Brown

Taklukkan MU, Chelsea Lolos Semifinal Piala FA

LONDON, Jowonews.com – Chelsea tampil trengginas saat mengalahkan Manchester United 1-0 dalam Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan The Blues lolos ke babak semifinal Piala FA.

Tampil di depan para pendukungnya, Chelsea sangat mengendalikan permainan dengan penguasaan bola sebesar 73 persen dengan lima tembakan akurat dari 20 percobaan. Manchester United lebih banyak menunggu dan hanya mencatatkan empat tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan dua penyelamatan gemilang. Dia menghalau bola hasil tembakan Eden Hazard pada menit ke-16 dan Gary Cahill satu menit berselang.

Tugas manajer Jose Mourinho mengantar Manchester United ke babak selanjutnya menjadi kian berat. Pada menit ke-26, Setan Merah harus melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Ander Herrera menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Hazard pada menit ke-36.

Seperti dikutip dari bola.com, adu mulut antara Conte dan Mourinho terjadi di pinggir lapangan lima menit jelang turun minum. Michael Oliver yang menjadi pengadil dalam laga ini memberi peringatan bagi manajer kedua tim. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-51. Menerima umpan Willian, N’Golo Kante menaklukkan De Gea dengan tendangan mendatar tepat dari depan kotak penalti Manchester United.

Manchester United mendapat peluang emas u menyamakan skor delapan menit kemudian. Apesnya, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mampu menghalau bola hasil sepakan mendatar Marcus Rashford yang menerobos ke dalam kotak penaltinya.

Setan Merah berupaya menekan ke daerah pertahanan Chelsea pada pengujung laga. Akan tetapi, anak asuh Mourinho tidak mampu mendulang gol penyeimbang ke gawang Courtois hingga peluit berbunyi panjang.(jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...