Jowonews

Logo Jowonews Brown

Taklukkan The Blues, West Ham Tatap 8 Besar Piala Liga

LONDON, Jowonews.com– Kejutan terjadi di babak keempat Piala Liga Inggris. West Ham berhasil menyingkirkan Chelsea lewat kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Pada pertandingan di London Stadium, Kamis (27/10/016) dinihari WIB, Chelsea tidak menurunkan kekuatan terbaiknya sejak awal. West Ham pun mampu mengambil keuntungan dengan unggul dua gol lebih dulu lewat Cheikhou Kouyate dan Edimilson Fernandes.

Barulah menjelang laga berakhir, Chelsea menciptakan gol balasan sekaligus hiburan melalui Gary Cahill. Hasil ini meloloskan The Hammers ke babak perempatfinal.

Saat pertandingan baru berjalan 11 menit, gawang Chelsea sudah kemasukan. Diawali dari tendangan sudut yang tidak diamankan dengan baik, bola dikuasai Dimitri Payet untuk diteruskan kepada Mark Noble. Umpan Noble diteruskan Cheikou Kouyate dengan sundulan yang menaklukkan penjagaan Asmir Begovic.

Tiga menit berselang, West Ham nyaris menambah golnya. Manuel Lanzini menusuk ke dalam kotak penalti sebelum bola jatuh di jalur Michail Antonio, yang sontekannya melebar tipis.

Menjelang turun minum, jual-beli serangan kedua kubu semakin intens. West Ham kembali mengancam setelah tembakan jarak jauh Pedro Obiang ditepis Begovic ke atas.

Hanya dua menit kemudian, Chelsea merespons dan hampir menyamakan skor. Umpan terobosan Nathaniel Chabolah membelah pertahanan West Ham, Oscar mengirim umpan silan kepada Mitchy Batshuayi tapi penyelesaiannya justru melambung tipis.

Memasuki injury time, tekanan Chelsea kembali hadir. Kali ini dari Oscar, tapi sepakannya masih melambung.

Gawang Chelsea kembali bergetar hanya tiga menit setelah kickoff babak kedua. Setelah sepakan Payet diblok, bola gagal diamankan Chelsea sehingga dikuasai Fernandes di sisi kanan. Lalu dari luar kotak penalti, Edimilson melepaskan tembakan keras yang bersarang di sudut bawah gawang Begovic. West Ham 2, Chelsea 0.

Eden Hazard nyaris menciptakan dampak instan. Di menit 69, tendangan penjuru dia disambut Oscar dengan sontekan dari jarak dekat tapi bola hanya menyentuh sisi luar gawang West Ham.

Enam menit kemudian, Chelsea melewatkan sebuah peluang. Bola panjang David Luiz diteruskan Diego Costa kepada Willian, namun tembakan pemain Brasil itu masih terlalu lemah.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea terus menekan. Eden Hazard menusuk ke dalam kotak sebelum tembakannya membentur mistar gawang West Ham. Tim tuan rumah membalas tak lama kemudian, tapi sundulan Andre Ayew dari jarak dekat gagal menemui sasaran.

Di menit 85, aksi solo Willian diakhiri dengan sodoran kepada Costa. Akan tetapi, cukilan Costa hanya melebar meski telah melewati penjagaan Darren Randolph.

Chelsea mengancam lagi lewat tendangan bebas Willian, namun sundulan John Terry hanya melebar. Di masa injury time, Payet nyaris mencatatkan namanya di papan skor usai tembakannya hasil umpan Simone Zaza, mampu ditangkap Begovic.

Di detik-detik terakhir, Chelsea akhirnya bisa membuat gol balasan untuk menipiskan skor 1-2. Dari tendangan bebas yang mengarah ke dalam kotak, bola jatuh di jalur Gary Cahill yang menuntaskannya dengan tembakan dari jarak dekat.

Line Up

Chelsea: Begovic; David Luiz, Terry, Cahill; Azpilicueta, Kante, Chalobah (Hazard 62′), Aina (Pedro 78′); Willian, Batshuayi (Diego Costa 55′), Oscar

West Ham: Randolph; Fernandes (Feghouli 68′), Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Obiang, Noble; Lanzini (Ayew 78′), Payet, Antonio (Zaza 82′). (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...