Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tanpa Messi, Argentina Atasi Chile 2-1

AMERIKA, Jowonews.com – Argentina memulai laga laga penyisihan Grup D Copa America Centenario dengan meraih kemenangan 2-1 atas Chine. Laga yang berlangsung di Stadion Levi’s, California, Selasa (7/6) ini berlangsung sangat menarik.

Meski tanpa sang bintang Lionel Messi, Argentina tetap tampil trenginas dalam pertandingan ini. Meski mendominasi permainan, namkun sepanjang babak pertama tidak ada satu gol pun tercipta.

Memasuki babak kedua Pada babak kedua, Di Maria memecah kebuntuan pada menit ke-50. Menerima umpan terobosan Ever Banega, Di Maria yang lepas dari kawalan melakukan kontrol bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper.

Argentina mencetak gol kedua pada menit ke-58 lewat gol Ever Banega. Setelah mendapatkan operan dari Di Maria, Banega menggiring bola ke kotak penalti dan melesakkan tendangan keras yang sempat mengenai kaki pemain lawan sebelum masuk ke gawang.

Gonzalo Higuain nyaris memperbesar keunggulan Argentina pada menit ke-66 dengan melepaskan tendangan keras jarak dekat, namun upayanya berhasil dihalau penjaga gawang dengan ujung kakinya.

Aguero yang masuk menggantikan Higuain pada menit ke-74 menjajal peruntungannya dua menit kemudian dengan melepaskan tendangan keras hasil operan Gaitan, tapi bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Menjelang akhir pertandingan, Chile mengejar dengan mencetak gol saat injury time. Jose Fuenzalida mencetak gol dengan sundulannya setelah mengkonversi umpan tendangan bebas Orellana. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Argentina.(Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...