Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tekuk Ekuador, Amerika ke Semifinal

AMERIKA, Jowonews.com – Tim Nasional Amerika Serikat (AS) melaju ke semifinal Copa America seusai mengalahkan Ekuador dengan skor tipis 2-1 dalam laga perempat final di CenturyLink Field, Seattle, Washington, Jumat (17/6).

Amerika membuka kemenangan pada menit ke-22, saat Clint Dempsey mencetak gol lewat sundulannya setelah menyambut umpan silang Jermaine Jones dari sisi kanan pertahanan Ekuador.

Pada babak kedua, Ekuador langsung menggempur pertahanan AS. Serangan antara lain datang dari Enner Valencia, yang menyundul operan dari dalam kotak penalti tetapi gagal menyarangkan bola ke gawang.

Kedua tim harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50. Pemain Ekuador Antonio Valencia mendapatkan kartu kuning kedua setelah dengan sengaja menekel Bedoya.

Dan pemain AS Jermaine Jones mendapat kartu merah setelah menampar Michael Arroyo dalam keributan akibat pelanggaran Valencia.

Amerika Serikat menggandakan keunggulan pada menit ke-55 melalui gol Gyasi Zardes, yang sukses meneruskan umpan silang Clint Dempsey dari dalam kotak penalti dan mencetak gol.

Ekuador mengejar pada menit ke-73 berkat sepakan keras Michael Arroyo dari tepi kotak penalti yang langsung menghujam gawang AS.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. 2-1 untuk kemenangan Amerika Serikat.

Lada semifinal,Amerika akan menghadapi pemenang antara Argenrona melawan Venezuela. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...