Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tembok Berlapis Kunci Polandia Tahan Jerman

PERANCIS, Jowonews.com – Pertahanan berlapis menjadi kunci keberhasilan Polandia menahan agresivitas Jerman pada lanjuran laga Grup C Jumat (17/6) dini hari.

Sepanjang laga Jerman kesulitan menembus barisan pertahanan Polandia yang dijaga kuartet Pazdan, Glik, Piszcezk, dan Jedrzejczjk.

Keempat bek ini selalu melapis satu sama lain saat ada satu bek mengikuti pergerakan penyerang Jerman, Gotze maupun Muller.

Disamping itu gelandang Polandia juga selalu melakukan pressing hingga membuat kesulitan memiliki ruang tembak.

Bahkan sekali dua kali gelandang Polandia ikut menumpuk di belakang guna memagari ruang-ruang kosong di area kotak pinalti.

Kesuksesan Polandia juga tak lepas dari penampilan gemilang kipernya, Faianski. Itu terlihat saat mementahkan beberapa peluang emas yang dimiliki Jerman.

Dalam laga ini memang pertandingan berjalan dalam tensi tinggi. Secara umum Jerman mampu menunjukkan keunggulan teknis mereka di laga ini.

Mario Gotze dan Jonas Hector mendapatkan kesempatan namun mereka sulit menembus pertahanan berlapis yang ditunjukkan Polandia. Meski mendominasi penguasaan bola, Jerman kesulitan mengkreasi peluang emas lantaran disiplinnya pertahanan Polandia.

Jerman sebenarnya sudah mencoba berbagai cara untuk menembus pertahanan lawan. Umpan-umpan pendek maupun umpan panjang tak mempan untuk menghadapi tembok Polandia yang kokoh.

Meski sudah menyerang habis-habisan pada penghujung laga, tak ada gol yang tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Jerman dan Polandia sama-sama mengoleksi empat poin. Hasil ini juga memastikan Ukraina tersingkir dari Euro. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...