Jowonews

Logo Jowonews Brown

Terminal Pati Mulai Didatangi Pemudik

terminal patiPati, Jowonews.com – Sembilan hari sebelum Idul Fitri, jumlah penumpang dan kendaraan di Terminal Pati, Jawa Tengah, mulai menunjukkan peningkatan, khususnya untuk kedatangan. Hal itu, terlihat hari ini (8/7) bus pengangkut pemudik dari luar jawa mulai memasuki terminal Pati, khususnya dari Sumatera.

Salah seorang penumpang bus jurusan Sumatera-Pati, Sumono di Pati, Rabu, mengakui, terpaksa mudik lebih awal untuk menghindari tarif bus yang mahal. “Tarif saat ini untuk satu penumpang Rp400 ribu, namun mendekati
Lebaran bisa naik lagi,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut dia, mudik lebih awal juga nyaman karena lalu lintas jalan raya belum terlalu padat kendaraan. Sumono yang bekerja di Sumatera sebagai pekerja sawit mengakui, mudik ke Pati bersama anak dan istrinya.

Salah seorang penjaga agen Bus Famili Raya, Salamun mengakui, pemudik memang sudah mulai terlihat, khususnya dari luar jawa. Akan tetapi, lanjut dia, jumlahnya belum banyak karena baru memasuki H-9 Lebaran. “Sekarang ini belum signifikan kenaikannya. Nanti memasuki H-7 Lebaran akan terlihat lonjakannya,” ujarnya.

Ia memperkirakan, puncaknya pada H-2 Lebaran karena pengalaman tahun lalu memang demikian. (JN04)

BACA JUGA  Pemudik Masuk Solo akan Dikarantina

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...