Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tiap Polres di Jateng Target Dua Kasus Korupsi

SEMARANG, Jowonews.com — Setiap Kepolisian Resor (Polres) di wilayah Polda Jawa Tengah menargetkan mampu menangani minimal dua kasus korupsi selama 2017.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan target tersebut merupakan perintah dari Mabes Polri.

Menurut dia, target tersebut diberikan atas dasar kinerja jajaran kepolisian di Jawa Tengah selama 2016. “Selama 2016 ada 53 kasus korupsi yang ditangani kepolisian di wilayah Jawa Tengah,” katanya di Semarang, Selasa (4/4).

Selain masing-masing dua kasus korupsi, kata dia, untuk Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah sendiri ditargetkan untuk menuntaskan lima kasus. “Jadi total target 75 kasus untuk Jawa Tengah,” katanya.

Ditkrimsus Polda Jawa Tengah sendiri saat ini juga sedang menangani sejumlah kasus korupsi. Beberapa kasus yang ditangani antara lain dugaan korupsi di RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan serta serta pungutan liar Prona di Kabupaten Brebes.

Disamping dua kasus yang masih dalam penyidikan itu, polda juga telah menuntaskan penyidikan sejumlah kasus dan telah dilimpahkan ke kejaksaan. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Polda Jateng Mulai Terapkan Tilang Elektronik di Semarang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...