Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tiga Atlet Wushu Jateng Tembus Semifinal PON XIX Jabar

BANDUNG, Jowonews.com – Sebanyak tiga atlet wushu Jawa Tengah nomor sanda (pertarungan) berhasil menembus semifinal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, setelah mereka menyingkirkan lawan-lawannya pada babak sebelumnya.

Pada pertandingan yang dimainkan di GOR Pajajaran Bandung, Minggu, ketiga atlet Jateng yang melenggang ke babak empat besar adalah Bayu Peni H di kelas 48 kilogram, Ayu Utama Sari kelas 52, dan Ratih Erliana di kelas 56 kilogram.

Pada babak delapan besar, Bayu Peni menumbangkan perlawanan Iva Ainul (Banten), kemudian Ayu menang atas Evi Dian dari Jawa Timur, sedangkan Erliana harus bermain tiga babak unuk menghentikan perlawanan Feni dari Jambi.

Sementara itu atlet Jateng lainnya Nina Puji Safitri yang turun di kelas 60 kilogram gagal tampil karena mengalami cedera sebelum pertandingan.

Manajer Tim Wushu Jawa Tengah Heny Setyowati mengaku lega dengan prestasi yang dicapai ketiga atletnya dan diharapkan mereka tidak hanya berhenti di babak semifinal, tetapi mampu merebut medali.

“Perjalanan masih dua langkah lagi untuk menjadi yang terbaik. Kami tak puas kalau hanya mengoleksi perunggu, harus emas. Untuk nomor sanda putra yang memulai perjuangannya pada Senin (19/9) diharapkan juga meraih hasil yang maksimal,” ucapnya, menegaskan.

Pada cabang olahraga wushu pada hari pertama atau Minggu hanya memperebutkan dua medali emas yang kesemuanya untuk nomor taulo (kerapihan jurus). Pada nomor Changguan putri, medali emas direbut Monika (Jabar), medali perak direbut Felda, sedangkan perunggu direbut Devy Inaryanti (Jateng).

Untuk putra medali emas direbut DKI Jakarta sedangkan medali perak dan perunggu direbut atlet Sumatera Utara.

Jawa Tengah masih berpeluang mendapatkan medali atlet nomor kerapihan jurus Alexander Calista (nomor taijijian pedang) menempati urutan ketiga dalam perolehan angka pada babak penyisihan dengan nilai 9.20, sedangkan urutan teratas direbut atlet nasional Lindswell (Sumut) dengan nilai 9.61, kemudian uruta kedua ditempati atlet Jatim Cindy Hartono dengan nilai 9.31.

“Penentuan medali baru diumumkan Senin, setelah para peserta menyelesaikan nomor golok. Nilai dari dua jurus akan diakumulasikan untuk menentukan juara,” tuturnya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...