Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tiga Calhaj Tertunda Berangkat Gara-gara Visa Belum Jadi

BOYOLALI, Jowonews.com – Tiga calon haji asal Kota Solo yang tergabung Kloter 16 Embarkasi Surakarta, Senin (15/8) tertunda keberangkatannya ke Tanah Suci karena visa mereka belum jadi.

Menurut Petugas Tim Pemantau Haji Indonesia Kota Surakarta, Sofyan Hadi, ada tiga calon jamaah asal Kota Solo yang tergabung kloter 16 yang tertunda keberangakatannya karena mereka belum memegang visa atau masih proses penyelesaian.

“Ada tiga calon haji kloter 16 yang tidak bisa berangkat dengan rombongan karena terkendala masalah visa yang masih proses,” katanya.

Namun, pihaknya tidak dapat menjelaskan siapa nama-nama tiga calon haji asal Solo itu.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kantor Kemenag Kota Surakarta, Rosyid Ali Safitri, mengatakan, semuanya sudah dapat diurus dan diselesaikan pada Minggu (14/8) malam, terkait 24 calon haji Kota Solo yang belum mendapatkan visa.

Menurut Rosyid Ali, pihaknya sudah mengirimkan petugas ke Jakarta, untuk mengurus calon haji Solo yang belum memegang visa, tetapi sekitar pukul 20.00 WIB semuanya sudah dapat diselesaikan.

Namun, kata dia, tiga dari 24 calon haji kloter 16 yang belum memegang visa tersebut meminta mutasi ke kloter 55 atau gabungan Kota Solo, Banjarnegara, Sukoharjo, Wonogiri, dan Boyolali. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...