Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tiga Kandidat Calon Gubernur Siap Diusung Gerindra

SEMARANG, Jowonews.com – Kandidat yang akan diusung Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, mengerucut menjadi tiga nama yaitu Abdul Wachid, Ferry Juliantono, dan Sudirman Said.

“Dalam perkembangannya ini mengerucut menjadi tiga nama, yang internal Abdul Wachid (Ketua DPD Partai Gerindra Jateng) dan Ferry Juliantono (Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng), sedangkan yang dari eksternal adalah Sudirman Said,” kata Ketua Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro di Semarang, Senin (28/8).

Menurut dia, mengerucutnya dari lima nama menjadi tiga nama yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilgub Jateng 2018 itu karena beberapa faktor seperti, ketidaktertarikan maju pada Pilgub Jateng 2018.

“Rahayu Saraswati dan Kukrit Suryo Wicaksono mungkin tidak tertarik maju pilgub, tapi kami tetap menghargai langkah politik itu,” ujar pria yang juga tercatat sebagai anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Ia menegaskan bahwa Partai Gerindra tetap dan terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol seperti PKS, PAN, PKB, Partai Demokrat, serta Partai Golkar guna kepentingan koalisi.

“Tentunya kami sangat terbuka tidak hanya tiga nama tadi dan kami sadar dengan jumlah kursi di DPRD Jateng yang tidak memungkinkan kami mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi,” katanya.

Terhadap dua kader internal yang kemungkinan diusung pada Pilgub Jateng mendatang, Partai Gerindra meminta agar terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Semuanya nanti tidak dikotomi apakah internal atau eksternal, tapi parameternya adalah hasil survei, yang terpenting sekarang mengejar popularitas, nanti elektabilitas mengikuti,” ujarnya.

Sama seperti Partai Golkar, Partai Gerindra juga berharap bisa “head to head” dengan bakal calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Jateng 2018.

Sebelumnya, Ferry Juliantono bertemu dengan Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero di Kantor DPW Perindo, Minggu (27/8).

Oleh Siswadi, Ferry dipertemukan dan berdialog dengan seluruh ketua DPC Partai Perindo se-Jawa Tengah.

Siswadi mengatakan bahwa Partai Perindo memiliki banyak kesamaan visi dengan Partai Gerindra dan siap mendukung Ferry Juliantono maju di Pilgub Jateng 2018.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...