Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tiga SMK Gunakan UN CBT

image
Ujian Nasional

Kendal, Jowonews.com – Tiga sekolah menengah kejuruan menggunakan ujian nasional berbasis komputer atau computer based test (CBT) tadi pagi. Tiga SMK tersebut adalah SMK NU 01 Kendal, SMKN 2 Kendal dan SMKN 3 Boja. Lima SMK yang diusulkan gagal verifikasi karena kekurangan komputer.
“Jadi hanya 3 SMK itu yang bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono tadi pagi.
Muryono mengaku pihaknya sudah mengusulkan delapan SMA dan SMK untuk menggunakan komputer saat UN. Namun setelah diverifikasi lima sekolah gagal karena masih kekurangan komputer dan laptop. Karena gagal verifikasi lima sekolah tersebut mengerjakan UN dengan model manual. UN yang berlangsung tadi pagi akan berakhir Rabu besok. Pihaknya berharap UN berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada kebocoran soal.
Sementara itu anggota Dewan Pendidikan Kendal Agus Imam Setyobudi mengaku berdasarkan sidak di lapangan pelaksanaan UN berjalan lancar. Pihaknya belum menemukan persoalan terkait pelaksanaan UN. Meski demikian pihaknya siap menindaklanjuti jika ada temuan di lapangan. (JN09)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...