Jowonews

Logo Jowonews Brown

Timnas Targetkan Runner Up Usai Kalah dari Thailand

MANILA, Jowonews.com – Timnas Indonesia memang kalah dari Thailand di laga pertama Grup A Piala AFF. Meski begitu skuat ‘Garuda’ punya keyakinan tinggi untuk finis sebagai runner-up.

Saat melakoni pertandingan di Phillipines Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016), Indonesia kalah dengan skor akhir 2-4. Gawang yang dikawal oleh Kurnia Meiga, dibobol tiga kali oleh Teerasil Dangda dan satu lainnya Peerapat Notchaiya.

Indonesia yang ketinggalan dua gol lebih dulu, sebenarnya cukup mampu memberikan perlawanan dan sempat menyamakan kedudukan 2-2 di awal babak kedua. Boaz Salossa dan Lerby Eliandry menjadi pencetak golnya.

Namun kurangnya konsentrasi dinilai membuat tim ‘Merah-Putih’ kebobolan dua gol di sisa pertandingan. Mereka pun pada akhirnya harus mengakui kemenangan tim besutan Kiatisuk Senamuang.

Sementara itu, Filipina dan Singapura bermain tanpa gol di pertandingan lain yang berlangsung setelahnya.

Melihat penampilan tim besutan Alfred Riedl, chef de mission timnas Indonesia di Piala AFF, Iwan Budianto, mempunyai keyakinan tinggi mengenai kans Indonesia untuk lolos.

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Phillipines Sports Stadium, Selasa (22/11). Tiga hari setelahnya, Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup A melawan Singapura.”Kita sudah berusaha maksimal. Sempat ada harapan saat kedudukan 2-2. Tapi, Thailand terus meningkatkan intensitas,” kata Iwan Budianto kepada pewarta.

“Insya Allah kita akan mampu berbuat lebih baik di dua pertandingan berikutnya, karena dengan permainan di pertandingan hari ini kita punya kans untuk laga berikutnya,” ujar pria yang menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI itu optimistis.

Indonesia sementara ini ada di posisi terbawah Grup A dengan belum memetik poin. Thailand memimpin dengan tiga angka, diikuti Filipina dan Singapura yang sama-sama mengumpulkan nilai satu. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...