Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tingkatkan Kesadaran Santri, KPU Goes To Pesantren Untuk Sosialisasi

KENDAL, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendal gencar melakukan sosialisasi dalam rangka Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres.Kali ini, sosialisasi menyasar santri SMK Takhasus Plus Al Mardliayah, dilaksanakan di aula SMK Takhasus Plus Al Mardliyah, Sabtu (09/02/2019).

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Kota Kendal mengatakan, sosialisasi bertajuk “KPU Goes To Pesantren” sengaja dilaksanakan untuk menyasar pemilih pemula atau pemilih milenial.

“Nantinya, melalui sosialisasi tersebut para santri yang telah memiliki hak pilih, dapat menggunakan hak suaranya secara tepat dan berkualitas, ungkap Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat KPU, Sabtu (09/02/2019).

Ia menambahkan, langkah ini dilakukan demi menekan angka golput dan untuk melindungi hak pilih para santi agar dapat mencoblos sesuai dengan pilihannya.  

“Artinya antusiasme untuk memilih saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan pengetahuan dan kesadaran untuk menggunakan hak pilih secara tepat dan berintegritas. Selain itu para santri juga ditekankan tidak termakan ajakan politik uang atau money politic,” tambahnya.

Sosialisasi diisi materi oleh KPU selaku penyelenggara pemilu, diantaranya terkait cara kerja KPU, memperkenalkan jumlah partai politik peserta pemilu serta dorongan KPU terhadap pemilih pemula agar ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019. Tidak hanya itu,  kegiatan tersebut juga diisi dialog interaktif antara KPU dengan santri. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Mustamsikin Maju Bacabup Kendal, Ogah Jadi Wakil Widya

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...