Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tito Karnavian, Calon Kapolri Pilihan Jokowi

JAKARTA, Jowonews.com – Teka teki siapa calon Kapolri kini mulai terkuak. Tidak Budi Gunawan dan Budi Waseso yang belakangan santer diperbincangakan, yang muncul justru Komjen Tito Karnavian.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPR RI Ade Komaruddin. “Tito Karnavian, menjadi satu-satunya calon Kapolri. DPR akan segera memproses hal ini. Insya Allah, besok kita akan melakukan rapat pimpinan dan menyampaikan pencalonan Komisaris Jenderal Tito,” ujar Ade di Jakarta, Rabu (15/6).

Akom mengatakan, Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) memilih Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian melalui surat yang diberikan kepada DPR. Sebelum menjabat sebagai Kepala BNPT, Tito Karnavia menjadi Kapolda Metro Jaya.

Pihaknya mengaku sudah mengkomunikasikan hal ini dengan Ketua Komisi III DPR untuk dilaksanakan fit and proper test setelah DPR mengesahkan pencalonan Tito melalui Rapat Paripurna 22 Juni mendatang. “Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Komisi III, lalu akan diputuskan di Bamus, lalu dibawa ke Paripurna pada 22 Juni,” tutur Ade.

Akom sendiri mengaku mengenal secara pribadi Tito sebagai sosok yang hebat dan meyakini pencalonan Tito sebagai Kapolri oleh Presiden sebagai hal yang wajar. “Tito orang hebat. Saya percaya pada Pak Tito, kehebatannya, profesionalismenya, Komjen paling muda, orangnya tegas, sehingga pencalonannya wajar,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...