Jowonews

Logo Jowonews Brown

TKI Boyolali Meninggal di Korsel

BOYOLALI, Jowonews.com – Tenaga kerja Indonesia Agus Eko Raharjo (46) asal Dukuh Krapakan, Desa Kragilan, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, meninggal dunia di Seuol Korea Selatan.

Yudi Wahyono, adik sepupu korban, di Boyolali, Rabu, mengatakan bahwa meninggalnya Agus Eko Raharjo tersebut setelah mendapat informasi dari kakak kandungnya yang juga bekerja di Seoul Korsel, Sabtu (10/9).

Pihak keluarga almarhum kini sedang menunggu kedatangan jenazah Agus Eko Raharjo yang diperkirakan tiba di rumah duka Desa Kragilan Boyolali, Kamis (15/9).

Yudi Wahyono mengatakan bahwa almarhum Agus yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di Korsel meninggal akibat kecelakaan kerja tersengat aliran listrik.

Yudi Wahyono menjelaskan bahwa Agus sudah bekerja sebagai TKI di Korsel selama 8 tahun ini. Dia bekerja di sektor manufaktur sebuah perusahaan swasta di Seoul.

“Pemulangan jenazah dilakukan oleh kakaknya Agus yang juga bekerja di Korsel, bekerja bersama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul,” katanya.

Menurut Kepala Desa Randusari Satu Budiyono, almarhum Agus secara administrasi terdaftar pendudukan warga Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo. Akan tetapi, korban juga memiliki keluarga di Tegalsari, Desa Randusari, Teras.

“Pihak keluarga almarhum sudah mendapat kabar itu dari KBRI di Seoul Korsel. Pihak keluarga sudah mempersiapkan kedatangan jenazah, dan rencana dimakamkan di Krapakan, Kragilan,” kata Budiyono. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...