Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

TMMD Beton Jalan 800 Meter

KENDAL, Jowonews.com – TMMD Sengkuyung Tahap I di Kelurahan Jotang, Kecamatan Kendal akan berakhir 23 Mei mendatang. Selama Kegiatan berlangsung anggota TNI bersama warga berhasil membeton jalan sepanjang 800 meter. Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Piter Dwi Ardianto menyatakan TMMD tahun ini  sasaran pokoknya  fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik, salah satunya, yakni, betonisasi jalan kelurahan sepanjang 800 meter yang dilakukan sejak 3 Mei, silam dan hampir rampung. Sebelum TMMD ditutup pembetonan jalan sudah rampung.

“Pengecoran betonisasi jalan kelurahan ini,100 persen dikerjakan TNI dan warga secara gotong royong dan akan rampung tepat waktu,” ujar Piter.

Pekerjaan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 800 meter, lebar 2 meter, dan ketebalan 12 sentimeter itu pengerjaannya dilakukan saban hari dilaksanakan TNI bersama warga sekitar. Antusias warga sangat tinggi dalam kerja bakti tersebut. Hal itu menumbuhkan semangat kuat mereka jalin kerja sama dengan TNI dalam membangun jalan yang rusak parah.

Sasaran fisik lainnya, rehab Mushola At Taubat. Sedangkan nonfisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang), dan penyuluhan pertanian.

Piter, menambahkan, TMMD menelan anggaran Rp 314 juta, terdiri atas APBD Jateng Rp 130 juta, APBD Kendal Rp 159 juta dan swadaya masyarakat Rp 25 juta. Selama TMMD berlangsung melibatkan 108 orang yang terdiri atas TNI, Polri, warga, linmas, dan tenaga kesehatan.

“Kerja sama ini mampu membantu tugas Pemda dalam meningkatkan pembangunan demi kesejahteran masyarakat. Sehingga dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka percepatan atau pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Kendal,” ujar Piter. (JN09/jn03)

BACA JUGA  Panglima TNI Minta Maaf Atas Kasus Cibinong

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...