Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

TMMD Temanggung Rehabilitasi 10 Rumah tak Layak

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II/2017 di Desa Blimbing, Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan merehabilitasi 10 rumah tidak layak huni, betonisasi jalan, dan membangun senderan.

Komandan Distrik Militer 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji di Temanggung, Selasa (4/7), mengatakan program TMMD bertujuan mempercepat pembangunan di desa.

TMMD secara resmi dibuka oleh Bupati Temanggung Bambang Sukarno di lapangan Desa Blimbing ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada anggota TNI.

Yusuf menuturkan desa yang menjadi ajang TMMD diharapkan semakin maju dan berkembang dan otomatis akan memacu kelancaran transportasi perekonomian warga.

“Selain itu, melalui TMMD akan berdampak positif guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang stabilitas nasional,” katanya.

Ia menyebutkan sasaran fisik TMMD di Desa Blimbing selain rehabilitasi rumah tidak layak huni juga dilakukan betonisasi jalan sepanjang 1.003 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 0,15 meter serta pembuatan senderan sepanjang 300 meter, lebar 0,7 meter, tinggi 2,5 meter.

Ia mengatakan sasaran nonfisik, antara lain penyuluhan tentang paham radikal, bahaya penyalahgunaan narkoba, pengolahan sampah, pernikahan dini dan kawin siri, kesehatan masyarakat, penanggulangan HIV/AIDS.

Ia menyebutkan program TMMD bakal menyerap angaran Rp1.077.200.000 yang bersumber dari APBD Provinsi Jateng Rp177.200.000 dan APBD Kabupaten Temanggung Rp900.000.000. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...