Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

TPP PNS Pemkot Naik Ditanggapi Positif

Ilustrasi PNS. (Foto : Antara)

PNSSemarang, Jowonews.com – Tingginya Tunjungan penghasilan pegawai (TPP) yang nantinya diterima para pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Semarang ditanggapi positif oleh sebagian masyarakat. Pasalnya tahun 2016 mendatang, TPP akan naik 75% mendapat persetujuan dari DPRD. Adapun anggaran yang disiapkan untuk kenaikan TPP 2016 sebesar Rp255 milyar.

Seorang aktivis dari salah satu organisasi mahasiswa, Pergerakan Mahasisswa Islam Indonesia (PMII), Abdurahman mengatakan jika tingginya TPP yang diterima PNS pemkot nanti dapat berdampak positif. “saya kira tak masalah. takutnya kalau dinaikkan malah menjadi koruptor,”ujarnya kepada jowonews.com , senin (14/9).

Sebelumnya Senin (24/8) Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, dengan adanya kenaikan tersebut diharapkan kinerja PNS di lingkungan Pemkot ditingkatkan terutama pelayanan kepada masyarakat.

“Meski dewan setuju menaikkan TPP PNS, kedepan pada masing-masing SKPD untuk memberikan laporan hasil kinerja pegawainya, Paling tidak laporan dilakukan tiga bulan atau satu bulan sekali. Laporan itu bisa menjadi bahan evaluasi agar kami juga bisa mengetahui kinerja PNS secara keseluruhan,” tandasnya.

Kendati demikian, aktivis yang menjabat sebagai Pimpinan Cabang PMII kota Semarang itu juga memberikan pandangan agar penilaian sesuai dengan kinerja para pegawai. “Tidak masalah sih, asalkan kinerjanya terukur sesuai SOP yg dibuat bersama,” tangkasnyanya. (JN14)

BACA JUGA  Sambut Idul Fitri, PT KAI Daop 4 Semarang Siapkan 45.606 Kursi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...