Jowonews

Logo Jowonews Brown

Truk Masuk Selokan, Sopir Tewas

WONOSOBO, Jowonews.com – Seorang sopir truk tewas saat mengalami kecelakaan tunggal di jalur Temanggung-Wonosobo, di Kaligondang, Kertek, Wonosobo, Rabu (9/11). Truk bernomor polisi N 9851 UT bermuatan besi masuk selokan mengakibatkan sopir tewas dan dua korban lainnya menderita luka-luka.

Sopir truk yang meninggal, yakni Rahmat Muklis (47) warga Jombang, Jawa Timur. Sedangkan dua korban selamat yang kini dirawat di PKU Muhammadiyah Wonosobo, yakni kernet truk Mujib Efendi dan Suprapto. Korban selamat Suprapto menuturkan truk sebenarnya melaju dengan pelan karena membawa muatan besi, namun saat melewati turunan di jalur tersebut tiba-tiba rem blong dan truk masuk selokan. Pada kecelakaan tersebut sopir truk terjepit kabin dan untuk mengeluarkannya, petugas terpaksa memotong rangka kabin kemudi.

Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Nur Sajaah mengatakan jalur Kledung-Kertek merupakan rawan kecelakaan karena jalur tersebut berupa turunan. “Kami mengimbau seluruh pengguna jalan tersebut, khususnya angkutan berat untuk lebih berhati-hati karena rawan kecelakaan,” katanya.

Ia juga mengimbau agar angkutan berat sebelum melanjutkan perjalanan ke Wonosobo dari arah Temanggung supaya istirahat sejenak di ujung masuk wilayah Wonosobo untuk mendinginkan mesin termasuk rem dan kopling. “Setelah istirahat sejenak silakan melanjutkan perjalanan dengan hati-hati,” ujarnya.

Kapolsek Kertek AKP Marino menuturkan lokasi tersebut merupakan salah satu titik paling rawan kecelakaan di jalur Kledung-Kertek. “Tempat kejadian merupakan turunan tajam dan merupakan titik panas rem. Lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari jalur penyelamat. Pengemudi yang belum hafal rute, cenderung tidak bisa mengantisipasi,” terangnya.

Ia mengimbau para pengemudi agar memanfaatkan lokasi pos chek point yang sudah disediakan Polres Wonosobo di Pasar Reco untuk mempersiapkan kendaraan sebelum melewati jalur tersebut. (Jn19/ant)

BACA JUGA  Wawako: Jika Terbukti Bersalah ASN Berjudi Terancam Dipecat

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...