Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tujuh Pendaki Gunung Lawu Ditemukan dengan Selamat

gunung-lawu12Karanganyar, Jowonews.com – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tujuh pendaki di kawasan Sendang Drajat berjarak sekitar sembilan kilometer dari Posko Cemoro Kandang Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Rabu (29/7) sore dengan kondisi selamat.

Kepala Polres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra di lokasi Posko Cemoro Kandang menuturkan bahwa SAR gabungan berhasil menemukan ketujuh pendaki di sekitar Sendang Drajat tepatnya di bawah Pos lima puncak Lawu, sekitar pukul 16.30 WIB. “Dari informasi anggota SAR yang menemukan di lokasi, ketujuhnya kondisi selamat. Namun, mereka kini dalam persiapan turun ke bawah,” kata Kapolres.

Sementara, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah, Agus Haryono, mengatakan, petugas sedang melakukan persiapan evakuasi tujuh pendaki dalam kondisi selamat. Petugas SAR dari atas akan membawa tujuh pendaki ke bawah, dan mereka nanti dijemput sukarelawan dari bawah. Sehingga, mereka akan bertemu ditengah jalan dan diperkirakan tiba di bawah sekitar pukul 21.00 WIB.

Puluhan anggota SAR dan sukarelawan hingga sekitar pukul 19.00 WIB masih berlangsung evakuasi ketujuh pendaki yang tersesat tersebut. Mereka melakukan evakuasi dengan cara estafet hingga turun di Cemoro Sewu yang jaraknya lebih dekat. (JN03)

BACA JUGA  Trafiic Cone di Jalan Pandanaran Semarang Diminta Diganti Pembatas Fisik

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...