Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

UMKM Fest on Train, Penumpang Bisa Jajan Odeng Hingga Basreng

UMKM Fest on Train

SURAKARTA – Kereta Api Indonesia ((KAI)) bekerjasama dengan (KAI) Services mengadakan UMKM Fest on Train 2023.

Pada acara ini, produk-produk UMKM yang didukung oleh (KAI) akan dijual di gerbong makan/restoran kereta api selama 17-21 Mei 2023. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei.

“UMKM Fest on Train 2023.adalah salah satu cara (KAI) memasarkan produk-produk UMKM binaannya kepada pasar yang lebih luas,” kata Franoto Wibowo, Manajer Humas (KAI) Daop 6 Yogyakarta, pada Kamis (18/5).

Pada tahap awal, UMKM Fest on Train akan diadakan di beberapa kereta api, termasuk KA Lodaya yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan-Bandung PP dan KA Argo Wilis yang melintasi wilayah Daop 6 dari Stasiun Bandung-Surabaya Gubeng PP.



Produk yang dijual pada UMKM Fest on Train 2023 adalah makanan ringan seperti odeng, ciomy, tekwan, makaroni, basreng, seroja peyek, serta slondok dan puyur.

Franoto mengatakan UMKM Fest on Train 2023.akan memberikan pelanggan lebih banyak pilihan makanan. Pelanggan juga dapat memesan produk UMKM atau hidangan lainnya di restoran melalui situs web lokomart.id atau aplikasi (KAI) Access.

Menurutnya, saat ini Daop 6 memberikan dukungan pemasaran kepada UMKM binaan dalam bentuk Teras UMK di stasiun, etalase UMKM di stasiun, e-katalog UMKM di kereta api, serta mengikutsertakan mitra binaan pada pameran-pameran.

“Dengan adanya UMKM Fest on Train 2023, diharapkan (KAI) dapat membantu mengembangkan perekonomian UMKM,” jelasnya.

Foto dok. DAOP 6 Yogyakarta

BACA JUGA  Rute dan Harga Tiket Kereta Api Banyubiru, Argo Merbabu dan Pandalungan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...