Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

UNBK SMA Hari Pertama di Semarang Berjalan Lancar

SEMARANG, Jowonews.com — Siswa-siswi SMA melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 10-13 April 2017. Kepala SMA Negeri 8 Semarang Sugiyo mengatakan pelaksanaan UNBK di sekolahnya diikuti 340 siswa dengan tiga ruang ujian yang disediakan. Sementara untuk teknisnya dibagi dalam tiga sesi dengan jumlah 36 siswa dalam setiap ruang ujian/sesi.

“Tidak ada kendala pada hari pertama ini, semuanya berjalan dengan lancar. Proses ‘log in’ tadi juga tidak ada masalah. Ada tiga ruang ujian yang kami siapkan. Pada hari pertama ini yang diujikan Bahasa Indonesia,” katanya di Semarang, Senin (10/4).

Demikian halnya di SMA Negeri 5 Semarang yang pelaksanaan UNBK pada hari pertama yang mengujikan mata ujian Bahasa Indonesia juga berjalan lancar, sebagaimana disampaikan Kepala SMA Negeri 5 Semarang Titi Priyatiningsih.

“Ada 396 siswa yang mengikuti ujian, terbagi atas 326 siswa jurusan IPA dan 70 siswa jurusan IPS. Kami bagi dalam tiga ‘shift’ (sesi). Seluruh siswa mengikuti ujian, tidak ada yang absen pada hari pertama ini,” katanya.

Ketua MKKS SMA Kota Semarang Wiharto mengatakan informasi yang diterimanya hingga usainya pelaksanaan UNBK hari pertama menyebutkan semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala berarti yang dihadapi sekolah.

“Alhamdulillah, semuanya lancar. Dari sisi eksternal, seperti gangguan atau pemadaman listrik dan kerusakan ‘server’ juga tidak ada. Kalau internal, semua sekolah siap,” kata Wiharto yang juga Kepala SMA Negeri 3 Semarang itu. (JWN5/Ant)

BACA JUGA  Jateng Ikuti Pemerintah Pusat Batalkan Ujian Nasional 2020

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...